Home » » Mata Ketiga Cinta

Mata Ketiga Cinta


Bagi penikmat sastra pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Helvy Tiana Rosa, seorang penulis, dosen dan ibu dari dua anak ini adalah sosok yang sudah menelorkan puluhan buku dan menerima berbagai macam penghargaan di bidang sastra baik di dalam ataupun di luar negeri. Bagi yang pernah membaca tulisan-tulisan beliau pasti bisa merasakan aura romantis dalam tutur kata yang puitis. Itulah kenapa saya yakin jika buku ini pasti jauh lebih menyengat karena seperti yang terlihat pada judulnya, buku ini bercerita tentang cinta.

Cinta adalah 
Seberapa pandai kau menghapus airmata

Cinta.. cinta..cinta.. kata ini masih menjadi tema yang dalam dan menyentuh dalam berpuisi. Dan di buku ini yang terdiri dari 42 puisi tak hanya menyajikan puisi bagi sepasang kekasih, tetapi juga bertemakan rumah tangga, kerinduan pada Ilahi, keprihatinan terhadap kondisi dalam negeri hingga persoalan Palestina.

Seperti halnya kerinduan yang amat sangat kepada Baitullah, Helvy menuliskan dengan kalimat sederhana yang sangat dalam maknanya.

Kuputuskan membangun Ka'bah
sepanjang masa dalam dada

Buku ini cocok dimiliki oleh siapa saja yang sedang jatuh cinta. Perasaan yang cukup dalam akan sangat diwakilkan disini, bisa menjadi inspirasi yang tidak sekedar gombal gembel seperti yang sekarang lagi trend.

Tapi sayang, 42 puisi ini bagi saya hanya sekedar preambule atau sekedar pembuka saja. Ketika berharap lebih banyak puisi-puisi yang akan ditampilkan, justru saya menemukan bahwa halaman buku ini telah berakhir. Atau karena saya menyelaminya terlalu dalam hingga rasanya enggan untuk kembali ke daratan. (Dee)

Salam puisi!!

Share this on :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Berbagi Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template