Home » » Gorengan Girang, Jajanan Rakyat Citarasa Mendunia

Gorengan Girang, Jajanan Rakyat Citarasa Mendunia

Siapa yang tidak pernah makan pisang goreng? Hampir semua kalangan masyarakat di Indonesia pernah dan bahkan suka dengan jajanan yang satu ini. Selain bahannya, yakni pisang sangat mudah didapat di negeri ini, cara membuatnya pun juga sangat mudah. Di setiap acara kumpul-kumpul, entah itu arisan, pengajian, reuni dan lain sebagainya sering kita dapati suguhan ini. 

Di tangan seorang pemuda asal Surabaya, pisang goreng mendapat sentuhan khusus hingga menjadi gorengan modern yang layak disejajarkan dengan jajanan tingkat dunia.

Adalah Ahmad Luthfi Amrullah seorang pemuda berusia 24 tahun yang sejak duduk di Sekolah Dasar memiliki cita-cita sebagai pengusaha. Banyak usaha yang telah digelutinya sebelum akhirnya memilih jalan untuk membangun bisnis jajanan kuliner dengan nama GORENGAN GIRANG.

Ide Gorengan Girang diperoleh setelah ia mengikuti seminar wirausaha dari seorang pengusaha inspiratif, dan satu pesan yang diingatnya adalah,"Untuk pemula jangan usaha yang aneh-aneh lihat saja usaha yang sudah ada di sekitarmu dari saat kecil sampai sekarang tinggal di modifikasi" 

Dari situ akhirnya ia melihat peluang, usaha yang dari kecil sampai dewasa masih sering ditemui adalah gorengan. Akhirnya dengan berbekal resep dari orang tuanya, Luthfi mencoba memulai bisnis gorengan dengan memberikan sentuhan modern dan akhirnya terciptalah pisang goreng modern dengan berbagai rasa tiramisu, cappuccino, oreo, pink berry, green tea dan keju.



Nama Gorengan Girang sendiri dipilih supaya mudah diingat dan mempunyai makna positif. Sedangkan GIRANG memiliki arti “Gila RAme baNGet” yang merupakan sebuah doa agar bisnisnya bisa diterima di masyarakat.

Mengawali perjalanan Gorengan Girang, Luthfi  melakukan di rumahnya dan dengan berjualan keliling saat jam kuliah kosong di Fisip Unair. Seiring perkembangannya, antusias mahasiswa Fisip Unair begitu besar hingga kemudian ia menjalankan dengan sistim delivery order, pengiriman biasanya di lakukan pada sore hari sepulangnya dari kuliah.

Semakin hari semakin besar peminat dari kalangan mahasiswa Universitas Airlangga, hingga kemudian ia mencari tempat di daerah sekitar kampus dan akhirnya menetap di Jl. Dharmawangsa 126 Surabaya.

Jika ditanya modal apa yang diperlukan untuk memulai bisnis ini, Luthfi menjawab,"Sebenarnya modal yang dibutuhkan adalah kemauan keras, keyakinan dan mimpi!" 

Satu hal yang lebih memantapkan dirinya untuk tetap memegang cita- cita sebagai pengusaha adalah saat ia berkunjung ke rumah saudara yang memang profesinya sebagai wirausahawan,"Melihat kehidupannya yang begitu makmur kemudian ia dengan mudah berbagi dengan sesama rasanya ingin sekali hidup seperti itu, berbagi dengan sesama dengan orang yang membutuhkan dan memberikan lapangan kerja bagi orang yang membutuhkan."

Untuk mendapatkan Gorengan Girang ini Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena  dengan kisaran harga yang cukup terjangkau, mulai dari harga Rp.6000,- sampai Rp.10.000,- Anda bisa memilih 6 varian rasa yakni banana bubbles tiramisu, banana bubbles cappuccino, banana bubbles oreo, banana bubbles pink berry, banana bubbles green tea dan banana bubbles cheese. 



Nah, bagi yang ingin mencicipi jajanan rakyat dengan citarasa yang mendunia ini silakan datang ke Jl. Dharmawangsa 126 Surabaya, atau bisa juga dengan layanan delivery order dengan menghubungi nomor 0856 4591 2342 atau pin 21766761. (Dee)


Narasumber:
Ahmad Luthfi Amrullah
@luthfi_GIRANG

Share this on :

+ comments + 2 comments

April 12, 2013 at 11:11 AM

waahhh....patut dicoba nih...gk terlalu jauh dari kantor

November 23, 2013 at 9:25 PM

aq pernah coba.. dan enak bangettt

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Berbagi Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template