Home » » Berhenti Merokok dengan Pisang

Berhenti Merokok dengan Pisang


Banyak orang telah menyadari fakta bahwa merokok sangat merugikan kesehatan dan berusaha keras untuk berhenti merokok tetapi selalu gagal. Mungkin tidak ada salahnya mencoba resep berikut ini  yaitu menggunakan buah pisang.

Pisang adalah buah yang sehat, murah dan lezat yang digunakan oleh orang di seluruh dunia. Selain mengandung karbohidrat untuk energi, pisang juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah dapat membantu orang berhenti merokok.

Bagaimana itu bisa terjadi?

Orang yang merokok memiliki tingkat nikotin yang lebih tinggi, kadar nikotin itulah yang mendorong mereka untuk merokok lagi dan lagi.

Para peneliti menemukan bahwa pisang mengandung mineral seperti kalium, magnesium, dan vitamin seperti vitamin B6 dan B12 yang dapat menetralkan efek nikotin dalam tubuh dan mengurangi gejala stres akibat pengurangan kadar nikotin dalam diri.

Pisang juga mengandung tryptophan, yang dapat meningkatkan mood positif dan selalu membuat orang merasa lebih bahagia serta mengurangi depresi. Sehingga akan membantu seseorang melupakan rokok.

Untuk pria, rutin mengkonsumsi pisang juga memberikan manfaat lain, enzim bromelain yang terkandung dalam pisang terbukti dapat meningkatkan libido pada pria. (berbagai sumber)
Share this on :

+ comments + 1 comments

April 19, 2013 at 9:10 AM

papaku suka banget ama pisang tp ya gk bisa brenti ngrokoknya....hrs gimana ya??

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Berbagi Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template