Home » » Kaca Mata Pintar ala Google

Kaca Mata Pintar ala Google

Memadukan perkembangan teknologi gadget dan fashion kacamata, Google telah resmi meluncurkan kacamata pintar yang sanggup menjalankan aplikasi-aplikasi pada smartphone seperti melakukan panggilan, sms, mengambil foto dan video serta mengakses portal berita atau jejaring sosial.

Kacamata yang diberi nama Google Glass diperkenalkan di acara konferensi pengembang aplikasi Google I/O pada Juni 2012 dan saat ini telah siap dipasarkan. 

Google Glass dilengkapi dengan kamera 5MP yang mampu merekam video HD 720p. Selain itu tampilan dari kacamata pintar ini juga mampu menghadirkan gambar yang tajam dan setara dengan tampilan HD pada layar 25 inci dari jarak 8 kaki (sekitar 2.4 meter).

Kacamata pintar ini juga akan dilengkapi dengan flash memory berkapasitas 16B, di mana 12GB di antaranya bisa dipakai secara bebas. Terdapat pula fitur konektivitas WiFi 802.11b/g dan Bluetooth.

Kamera pintar Google Glass ini bisa dikontrol dengan perintah suara. Salah satu fitur yang menarik adalah bone conduction transducer yang bisa mentransmisikan suara ke telinga bagian dalam melalui tulang tengkorak penggunanya. Sehingga pengguna tak memerlukan headphone untuk mendengar suara dari Google Glass. 

Soal desain jangan khawatir, desain kacamata ini sangat futuristik. Bingkainya terbuat dari titanium sehingga sangat ringan ketika dikenakan. Kacamata memproyeksikan gambar dan data virtual secara langsung ke mata penggunanya, dengan menerapkan teknologi augmented reality.

Inilah saatnya dunia elektronik memasuki era baru "wearable computing" (gadget yang bisa dipakai pada tubuh). (berbagai sumber)

  






Share this on :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Berbagi Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template