Home » » Mengatasi Cacingan dengan Pepaya

Mengatasi Cacingan dengan Pepaya


Pohon pepaya adalah tanaman yang dapat tumbuh subur di Indonesia. Buahnya murah dan memiliki segudang manfaat yang tak terduga. Buah ini memiliki rasa manis dan menyegarkan walaupun saat ini mulai kehilangan popularitas dibandingkan dengan buah-buahan lainnya.

Pepaya tidak hanya bermanfaat pada bagian buahnya, tetapi juga bijinya. Biji pepaya dapat digunakan untuk mengobati cacingan, terutama cacing gelang. Biji pepaya sangat efektif dalam membunuh cacing dalam perut.

Cara membuatnya, siapkan 2 sendok makan biji pepaya dan madu, keringkan biji pepaya terlebih dahulu, kemudian setelah kering tumbuklah menjadi bubuk. Bubuk biji pepaya diseduh dengan setengah gelas air panas, tambahkan 2-3 sendok makan madu. Minum 2 x sehari secara rutin.


Cara lain yang lebih sederhana dengan mengunyah satu sendok teh biji saat perut kosong, tetapi dengan cara ini, rasanya sedikit tidak enak, sehingga kurang disukai oleh anak-anak yang sering diserang oleh cacing.

Selain bijinya, pepaya juga mampu membunuh cacing kremi. Caranya, siapkan 1 daun pepaya dan akar pohon melati secukupnya dan cuci sampai bersih. Kemudian rebus semua bahan dengan air 600cc sampai mendidih. Setelah itu saring airnya dan minum selagi hangat. Sebaiknya diminum 2 kali sehari. (berbagai sumber)
Share this on :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Berbagi Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template