Home » » Tetap Bugar dengan Berolahraga di Rumah

Tetap Bugar dengan Berolahraga di Rumah


Jika Anda termasuk orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke gym secara teratur.  Maka Anda tidak perlu khawatir. Ada begitu banyak cara untuk berolahraga tanpa harus keluar  rumah. Dengan menggunakan benda-benda sederhana yang ada di rumah anda, anda bisa tetap menjaga kebugaran. 

Cobalah dengan menggunakan benda-benda berikut ini:

1. Tangga 
Menaiki tangga dapat membantu Anda untuk membakar lemak dan juga membantu Anda untuk menjaga bentuk tubuh. Menaiki tangga dapat menekan bagian paha, kaki, perut dan otot tangan. Kegiatan ini juga akan menaikkan denyut jantung dan sirkulasi darah di dalam tubuh.



Yang perlu diperhatikan, menaiki tangga satu persatu ternyata membakar lebih banyak kalori daripada melompati dua anak tangga sekaligus. Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, penelitian yang dilakukan para ilmuwan dari University of Roehampton menemukan sebanyak rata-rata 302 kalori terbakar ketika menaiki satu persatu anak tangga sepanjang 15 meter. Jauh berbeda jika melompati dua anak tangga sekaligus yang hanya membakar 260 kalori.

2. Lantai 
Lantai di rumah  dapat digunakan untuk melakukan beberapa latihan olahraga. Anda bisa melakukan yoga, peregangan atau senam. Anda bisa menyalakan DVD senam anda dan mulailah melakukan senam sendiri di rumah. 

3. Tempat tidur 
Tempat tidur selain untuk tidur tenyata juga bisa kamu jadikan tempat untuk berolahraga. Anda bisa melakukan push-up dengan cara menyandarkan tubuh Anda di tempat tidur. Tempat tidur yang tinggi dapat membantu Anda untuk menopang berat badan dan menjaga keseimbangan saat melakukan push-up. Pastikan bahwa lantai Anda tidak licin. Anda dapat melakukan ini setiap hari setelah bangun tidur di pagi hari.



4. Bola
Jika anak Anda memiliki bola untuk bermain, Anda bisa menggunakan bola tersebut untuk mencoba latihan perut, kaki dan lengan. 

Caranya cobalah ambil posisi tengkurap dan letakkan tangan kanan pada bola, tangan kiri di lantai. Dorong tubuh ke atas hingga posisi tangan maksimal, kemudian lakukan push up sebanyak 5 kali. Ganti posisi bola ke tangan kiri, dan ulangi lagi.


5. Berkebun
Kegiatan berkebun, apakah itu mencabuti rumput-rumput liar, menyebar pupuk terutama saat menggali, adalah olahraga yang spesial yang juga bagus dan efektif. Anda menggerakkan otot-otot besar di seluruh tubuh Anda dan tentunya Anda akan berkeringat. Anda bisa membuat taman Anda menjadi lebih indah dan sekaligus menjaga tubuh anda. (berbagaisumber)






Share this on :

+ comments + 1 comments

July 18, 2014 at 10:12 AM

Salam kenal Gan
Wah boleh juga olahraga sederhana dirumah. klo naik turun tangga terus2an takut jatuh gan :D. mending olahraga pakek alat fitness hehe
dan mau tanya tentang pakaian olahraga senam, menurut Gan baju senam murah bermerk apa yaa yang paling nyaman bahannya dipakek senam?

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Berbagi Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template