Home » » Buncis, Cara Tradisional Mengobati Diabetes

Buncis, Cara Tradisional Mengobati Diabetes

Bagi masyarakat Indonesia, buncis adalah makanan yang biasa dikonsumsi sehari-hari. Selain mudah didapatkan, buncis memiliki rasa yang sedikit renyah dan manis, biasanya menjadi pilihan sebagai sayuran yang kaya nutrisi.

Tapi mungkin banyak yang tidak menyadari bahwa dalam buncis mengandung potensi untuk menyembuhkan diabetes atau diabetes mellitus.

Para peneliti menemukan bahwa kacang buncis mengandung zat B-sitosterol dan stigmasterol yang dapat meningkatkan produksi insulin yang dapat menurunkan kadar gula darah

Buncis sangat aman untuk dikonsumsi dalam jumlah cukup besar, bahkan dengan mekanisme peningkatan kadar insulin, buncis dapat mengurangi risiko hipoglikemik yang diakibatkan penurunan drastis kadar glukosa. Tidak seperti obat antidiabetes yang sering menyebabkan penurunan drastis kadar gula darah dan tidak terkendali.

Buncis sebaiknya dimakan mentah, sehingga zat aktif tidak hilang.

Buncis juga merupakan sumber kalium yang cukup baik. Konsumsi makanan dengan kalium tinggi, dapat membantu menurunkan tekanan darah. Orang dengan diabetes memiliki peningkatan risiko menderita hipertensi, sehingga disarankan untuk memasukkan buncis ke dalam menu diet. Selain itu kalium juga dapat membantu menekan efek negatif dari natrium pada tekanan darah.
Share this on :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Berbagi Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template