Home » » Ibu Ibu Doyan Nulis, Aktif, Kreatif, Produktif!

Ibu Ibu Doyan Nulis, Aktif, Kreatif, Produktif!

Munculnya berbagai macam media sosial memang sangat memungkinkan kita untuk dapat mengembangkan diri melalui berbagai komunitas tanpa harus meninggalkan rumah. Salah satunya adalah komunitas yang diprakarsai oleh Indari Mastuti dan diberi nama Komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN).

Sosok Indari Mastuti sendiri telah mendapatkan penghargaan luar biasa. Beliau menjadi Perempuan Inspiratif tahun 2012 di bidang kreatif versi Majalah Kartini. Selain itu, menjadi nominasi untuk mendapatkan penghargaan Kartini Award 2012 yang diselenggarakan oleh Surabaya Plaza Hotel dan Komisi Gender. Sebelumnya, Indari Mastuti telah menerima penghargaan Perempuan Inspiratif Nova 2010, Nominasi Kusala Swadaya, dan Juara kedua Wirausaha Muda Mandiri 2011. Sekarang ia mulai merintis Indscript Personal Branding Agency setelah sebelumnya sukses mengelola Indscript Creative Copywriting Agency.

Komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis adalah komunitas yang lahir pada tanggal 24 Mei 2010 melalui media sosial yaitu Facebook. Komunitas ini lahir dilatarbelakangi oleh niat untuk meningkatkan produktifitas para ibu di berbagai hal khususnya MENULIS. Sesuai dengan namanya komunitas ini terdiri dari perempuan-perempuan Indonesia yang memiliki minat yang sama dalam bidang menulis. Saat ini jumlah anggota IIDN telah mencapai lebih dari 6.300 orang tersebar di banyak titik di seluruh Indonesia dan dunia antara lain Bandung, Jabodetabek, Jogjakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Kalimantan, Lampung, Sulawesi, Amerika, Malaysia, Hongkong, Eropa dan lain sebagainya.

Kegiatan dan program yang dilakukan oleh IIDN adalah pemberdayaan perempuan khususnya ibu rumah tangga dalam hal menulis. IIDN mengedukasi perempuan-perempuan tersebut agar dapat berkarya meski hanya dari rumah. Tidak sekedar menulis, kegiatan IIDN sangat banyak dan bervariatif diantaranya kegiatan sosial seperti bakti sosial, khitanan massal, pelatihan kepenulisan baik offline maupun online, membuka kelas-kelas diskusi dalam grup facebook, talkshow, bedah buku, kopdar anggota, dan lain sebagainya.

Setiap anggota memiliki target untuk menerbitkan minimal 1 buku. Hal ini untuk membuat para anggota agar lebih terpacu dan bersemangat untuk menghasilkan karya. Komunitas ini juga telah  menjalin kerja sama dengan banyak penerbit besar di Indonesia dan telah menghasilkan ratusan buku hasil karya para anggota, juga artikel2 yang tersebar di berbagai media seperti Majalah, Koran, hingga televisi (dalam bentuk skenario). 

Nah, jika Anda perempuan dan memiliki passion serta minat dalam hal menulis dan membaca dan mau berbagi ilmu, silakan bergabung  dengan komunitas ini dengan bergabung langsung melalui facebooknya, "Ibu-Ibu Doyan Nulis Interaktif"

Sumber :
http://iidn.org/


Share this on :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Berbagi Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template