Home » » Atasi Ketombe dengan Lidah Buaya

Atasi Ketombe dengan Lidah Buaya

Daun ini sudah terkenal menjadi teman sejati bagi kaum wanita terutama yang memiliki masalah serius dengan rambut, seperti ketombe. Ya ketombe adalah masalah serius, selain mengakibatkan gatal dan rambut rontok, ketombe juga membuat kita kurang percaya diri, terutama jika kita mengenakan pakaian berwarna gelap.

Selain karena kesehatan kulit kepala, ketombe umumnya disebabkan oleh tingginya tingkat stres, kurangnya kebersihan kulit kepala, serta penggunaan sampo dan kondisioner yang tidak sesuai dengan jenis kulit kepala.

Lidah buaya, tanaman yang telah dikenal sejak zaman nenek moyang kita ini mengandung 20 mineral dan multivitamin yang dibutuhkan oleh rambut. Selain digunakan untuk perawatan rambut sebelum keramas, lidah buaya juga membantu mengatasi gatal dan ketombe.

Cara menggunakannya juga sangat mudah dan sederhana. Siapkan dan kupas daun lidah buaya secukupnya. Kemudian ambil bagian daging lidah buaya yang berwarna transparan. Hancurkan atau haluskan daging lidah buaya untuk dioleskan pada kulit kepala dengan ketombe. Diamkan selama 10-20 menit. Lalu bilas rambut secara menyeluruh.

Gunakan perawatan rambut ini secara teratur, setidaknya dua atau tiga kali seminggu. Kebiasaan keramas yang baik dan teratur akan dapat mencegah akumulasi sel-sel kulit mati pada rambut dan kulit kepala.
Share this on :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Berbagi Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template