Home » » Berhati, Bersihkan Rumah Ibadah dan Bersihkan Hati

Berhati, Bersihkan Rumah Ibadah dan Bersihkan Hati

Usai mewujudkan nazarnya membersihkan toilet dan tempat ibadah di kampung orang tuanya di Tangerang, Taha Binsar Grangsang membentuk Komunitas Berhati, sebuah komunitas yang peduli kepada sesama umat dengan bersih-bersih tempat ibadah.

Komunitas Berhati (bersih rumah ibadah, bersihkan hati) merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang juga dimotori oleh situs 108CSR.com

Komunitas yang didirikan pada 28 Januari 2012 ini, hingga kini telah membersihkan 140 tempat ibadah yang ada di wilayah Jabodetabek. Yang dibersihkan Komunitas Berhati ini tidak hanya tempat ibadah tertentu, melainkan hampir semua tempat ibadah seperti, masjid, gereja, vihara, klenteng dan pura. Pembersihan rumah ibadah secara menyeluruh, tanpa keberpihakan pada salah satu etnis atau pun agama, tentunya membawa makna besar, yakni menjalin kerukunan antar umat beragama. 

Program komunitas berhati ini dilakukan sebanyak dua kali dalam satu bulan dengan target pengerjaan bersih rumah ibadah sebanyak 108 tempat ibadah di setiap tahunnya. Tentunya, masyarakat akan terbantu dan nyaman dalam melakukan ritual keagamaan jika kondisi rumah ibadahnya dalam keadaan bersih.

Idealisme juga mereka tanamkan di komunitas ini. Mereka menolak menerima bantuan berupa uang. Bahkan, untuk biaya akomodasi, Tahu mengaku anggotanya urunan merogoh kocek masing-masing. Komunitas ini hanya mau menerima barang berupa alat-alat pembersh seperti sapu, dan sabun, selebihnya tidak.

Giatkan Aksi Jelang Ramadhan

Sesuai dengan misinya untuk memberikan kenyamanan kepada umat beragama agar lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah, maka jelang bulan Ramadhan, komunitas ini pun giat melakukan aksinya.

Tahun ini sebanyak empat tempat ibadah menjadi sasaran pembersihan, salah satunya adalah Masjid Al-Mutaqin yang beralamat di Jalan Radio Dalam IV No 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tak kurang dari 10 relawan dari berbagai latar belakang agama dengan penuh semangat membersihkan tempat ibadah tersebut. 

Tertarik untuk bergabung dengan komunitas ini? Silakan kunjungi www.berhati.com

Sumber :
www.berhati.com



Share this on :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Berbagi Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template