Home » » Tak Perlu Mahal untuk Mendapatkan Perut Ramping

Tak Perlu Mahal untuk Mendapatkan Perut Ramping

Memiliki perut yang buncit tidak hanya mengganggu penampilan, tetapi bisa juga membahayakan. Perut yang buncit akibat penumpukan lemak di perut berkaitan erat dengan peningkatan risiko penyakit jantung.

Berbagai macam iklan menawarkan teknik dan obat-obatan untuk mengecilkan perut, tetapi harganya selangit. Hasilnya pun kadang malah memberikan efek samping yang cukup mengganggu bagi tubuh, misalnya konsumsi obat-obatan yang justru menyebabkan penyakit maag.

Untuk mendapatkan perut ramping dengan harga yang cukup murah, Anda bisa melakukan beberapa olahraga berikut yang terbukti mampu mengecilkan perut.

Beberapa olahraga yang dapat mengecilkan perut antara lain:

Sit up  

Sit up ini adalah salah satu olahraga tidak asing lagi. Untuk mendapat gerakan sit up yang sempurna, mintalah bantuan orang lain untuk menahan kaki selama Anda berusaha menarik tubuh ke depan. 
Berbaringlah dengan menggunakan alas, karena dikhawatirkan terjadi gesekan tulang dengan lantai yang akan menyebabkan nyeri.

Ada baiknya lakukan kombinasi sit up dengan mengangkat kaki setinggi mungkin ketika menarik badan kedepan. Gerakan ini dikenal dengan Vertical Leg Crunch. Letakan tangan Anda di belakang kepala lalu angkat kaki dan silangkan ke udara. Pertahankan pundak agar tetap menempel ke lantai, dan selama kaki di udara tarik tubuh kedepan dan lakukan berulang-ulang.



Berjalan atau berlari

Mulai sekarang, perbanyaklah aktivitas berjalan atau berlari. Berjalan atau berlari sangat banyak membakar kalori. Berlari selama 30 menit setiap hari dapat membantu membakar kalori sebanyak 374. Bukan lemak di perut saja yang akan menyusut, bagian tubuh lain pun pasti bertambah ramping.

Bersepeda

Olahraga bersepeda adalah salah satu cara yang juga cukup ampuh untuk mengecilkan perut. Luangkan waktu sekitar 30 menit saja, Anda sudah bisa membakar 250-500 kalori. Bersepeda juga sangat baik untukmemperlancar peredaran darah dan memperbaiki kerja jantung.

Lompat Tali (Skipping)

Lompat tali dapat membantu membakar kalori sekitar 436 Kalori/jam. Jika dibandingkan dengan olahraga lain, gerak naik turun dalam lompat tali paling baik untuk menahan rasa lapar. Lakukan lompat tali sehari 15 menit saja untuk permulaan, setelah itu tingkatkan interval waktu agar hasil terlihat lebih cepat.

Nah, pilih salah satu gerakan yang paling sesuai dengan kondisi Anda dan berlatihkan dengan rutin. Selamat mencoba.






Share this on :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Berbagi Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template