Home » » De Mata, Museum 3D Khusus Bagi Si 'Narsis'

De Mata, Museum 3D Khusus Bagi Si 'Narsis'

Jogja memang istimewa dan semakin istimewa karena saat ini Jogja memiliki sebuah museum yang cukup unik. De Mata Trick Eye Museum Jogja, sebuah wahana baru yang kini hadir melengkapi tujuan wisata di Kota Gudeg ini.

De Mata Trick Eye Museum sebenarnya mirip dengan galeri lukisan. Bedanya di museum ini, pengunjung bebas berinteraksi dan berfoto sepuasnya dengan gambar yang dipajang. Bila sudut pengambilan fotonya tepat, maka muncullah ilusi optik yang membuat pengunjung tampak sedang berinteraksi langsung dengan objek di latar belakang.

Dengan jumlah gambar sebanyak 120an, museum ini mengklaim sebagai yang terbesar di dunia, sebab di luar negeri satu tempat trick eye paling banyak memiliki 70 gambar saja. Museum yang baru dibuka pada pengujung Desember 2013 ini, sangat cocok bagi kaum narsis yang gemar berfoto. Dengan pencahayaan museum yang sudah optimal, pengunjung dengan berbekal kamera seadanya dan gaya yang maksimal maka akan memperoleh foto yang oke. Bahkan dengan adanya koneksi Wifi, pengunjung bisa langsung mengunggah foto di jejaring sosial.



De Mata Trick Eye Museum Jogja terletak di Basement Gedung Umar Kayam, di XT Square Jl. Veteran, Umbulharjo, Yogyakarta. Museum ini menghadirkan beraneka gambar mulai dari tema alam, olahraga, tokoh, binatang, super hero, roman, sirkus, ornament, termasuk obyek wisata tamansari dan pagelaran kraton. Sebagian besar karya 3 dimensi yang dipamerkan di museum De Mata Trick Eye adalah karya Petrus Kusuma. Ada juga beberapa karya yang merupakan kreasi para mahasiswa seni rupa ISI Yogyakarta. Untuk mencegah rasa bosan, koleksi yang dipamerkan di museum De Mata Trick Eye Jogja diganti secara berkala.


De Mata Trick Eye Museum buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB dengan harga tiket Rp 35.000/orang. Nah, bagi Anda yang ingin berkunjung, jangan lupa siapkan memori kamera yang cukup besar, jangan sampai menyesal tidak bisa berekspresi di semua gambar.

Share this on :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Berbagi Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template