Home » » Infused Water, Minuman Sehat Kaya Manfaat

Infused Water, Minuman Sehat Kaya Manfaat

Infused water atau beberapa menyebutnya dengan spa water adalah air putih yang diberi 'injeksi' sari buah atau herbal. Dengan isian berbagai macam buah atau herbal yang dikreasikan dalam satu botol atau gelas, hidup sehat dengan infused water menjadi tren yang makin berkembang.

Infused water memang bisa menyehatkan tubuh mengingat kandungan air yang digunakan hanya berupa mineral saja. Terlebih tidak ditambah gula. Cukup mencampur air, irisan buah dan bahan-bahan herbal yang sudah dipotong-potong ke dalam wadah tertutup seperti toples atau botol, dengan perbandingan 5 hingga 10 buah untuk 100 ml air.

Simpanlah wadah di dalam lemari pendingin minimal 2 jam. Pastikan kondisi buah dan wadah yang digunakan untuk infused water sudah bersih dan steril. Setelah digunakan, sebaiknya buah langsung dibuang apalagi jika kondisi buah tidak lagi segar.

Beberapa jenis buah yang sering dipakai adalah stroberi, kiwi, lemon, jeruk, mangga, hingga belimbing. Biasanya infused water bisa tahan 3 hingga 5 hari tergantung buah yang dipakai.

Beberapa kombinasi buah dan herbal yang disarankan antara lain :
  • Lemon, jeruk nipis, dan jeruk. Mengatasi masalah pencernaan, memenuhi kebutuhan vitamin C, memperbaiki sistem imun tubuh.
  • Teh hijau, mint dan jeruk nipis. Membakar lemak, mengatasi masalah pencernaan, sakit kepala, sembelit, menyegarkan pernafasan.
  • Mentimun, jeruk nipis, lemon. Mengatur massa cairan tubuh, mengatasi kembung, mengontrol nafsu makan, mengatasi hidrasi, masalah pencernaan.
  • Stroberi dan kiwi. Kesehatan Jantung, kardiovaskuler, memperbaiki sistem imun tubuh, mengatur tekanan gula darah, sembelit. 
Sedangkan beberapa buah yang tidak disarankan antara lain, pisang, pepaya yang sudah matang, durian, semangka, nanas, apel, jambu ktutuk dan nangka.




Share this on :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Berbagi Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template