Home » » Smartphone 4G Pertama Buatan Anak Negeri

Smartphone 4G Pertama Buatan Anak Negeri

Di tengah tumbuhnya aneka terobosan baru dalam dunia komunikasi, Indonesia juga telah mengembangkan teknologi komunikasi berbasis 4G LTE yang sudah mulai diadopsi banyak negara di dunia.

Smartphone 4G ini adalah pertama kali ada di Tanah Air yang akan diproduksi oleh perusahaan manufaktur yang beroperasi di Batam, Kepulauan Riau, PT Sat Nusapersada Tbk (PTSN) bekerja sama dengan PT Tata Sarana Mandiri (TSM).

Smartphone 4G buatan Indonesia ini menggunakan chipset prosesor Quad Core 1,2 GHz Snapdragon 400 besutan Qualcomm dengan RAM 1 GB. Kapasitas memori internalnya adalah 8 GB yang menggunakan kamera utama 8 MP dengan fitur dual-sim. Smartphone ini dirancang khusus untuk kebutuhan Indonesia. Smartphone ini akan mampu bekerja diberbagai frekuensi LTE, 1800 Mhz, 2300 Mhz, 2600 Mhz, bahkan tetap dapat bekerja di frekuensi data 3G dan 2G. Sehingga nantinya ponsel ini dapat beroperasi di berbagai negara.

Dilihat dari bentuk fisik, tidak jauh berbeda dari yang beredar di tengah masyarakat. Menggunakan layar sentuh dan berukuran sekitar 5 inci serta berat sekitar 150 gram. Masih bisa digenggam satu tangan. Kandungan komponen lokal smartphone 4G dengan merk Ivo tersebut baru mencapai 30 persen dan ditargetkan akan ditingkatkan sebesar 60 persen.

Presiden Direktur PTSN Abidin mengaku belum menetapkan harga pasti dari produk tersebut. Namun diperkirakan harganya tidak melebihi Rp 2 juta per unit. Dengan membidik pasar kalangan menengah dan sedikit ke atas diharapkan produk ini bisa menjadi alternatif pilihan pecinta gadget.


Share this on :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Berbagi Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template