Home » » Cari Tahu Sejarah dan Perkembangan Dunia Angkutan di Museum Angkut

Cari Tahu Sejarah dan Perkembangan Dunia Angkutan di Museum Angkut

Sebagai salah satu kota tujuan wisata di Jawa Timur, kota Batu Jawa Timur semakin memperkaya dirinya dengan tempat-tempat wisata baru yang unik dan menarik. Salah satunya adalah Museum Angkut Plus Movie Star Studio yang berlokasi di Jl. Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Wisata Batu.

Museum ini berisi sejarah dan perkembangan dunia angkutan, dipadu dengan legenda Movie Star dijamannya dengan latar belakang kota-kota dan bangunan eksotis di Batavia, Eropa, Amerika.

Dengan konsep wisata baru dan pertama yang ada di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Museum Angkut ini dibangun untuk menghargai para pencipta berbagai jenis angkutan di dunia mengingat perkembangan teknologi angkutan terus berkembang setiap saat. Dan dunia angkutan telah membawa perubahan yang sangat berarti bagi kehidupan umat manusia.

Mulai dari becak, mobil, sepeda, motor, bajaj, angkutan umum jaman dulu, perahu layar, helikopter, ada di sini. Pengunjung bahkan bisa melihat mobil Presiden RI sampai mobil listrik yang dipakai Dahlan Iskan.

Ada kurang lebih 300 unit kendaraan mewah pada masanya. Untuk pengadaan sejumlah kendaraan kuno tersebut, pengelola Museum Angkut mendatangkan langsung kendaraan-kendaraan tersebut dari negara asalnya seperti Amerika Serikat, Italia, Australia, Jerman, Inggris, dan Jepang.

Terdapat 11 zona museum di dalam museum ini. Zona tersebut antara lain zona edukasi, zona Batavia, zona Jerman, zona Jepang, zona Inggris, zona Las Vegas, zona Italia, zona Prancis, zona Hollywood dan zona Pasar Apung Nusantara. Pada setiap pergantian zona, ditandai dengan tulisan seperti ketika berada di bandara, sehingga seolah-olah kita melakukan penerbangan ke tempat tersebut.

Lelah berkeliling dan puas menikmati mobil, motor, ataupun alat transportasi di Museum Angkut, Pengunjung bisa berisitirahat di area samping museum yang dikenal dengan Pasar Apung. Sebuah tempat yang menjual berbagai macam makanan dan oleh-oleh yang dibangun di atas air selayaknya danau kecil, sehingga pengunjung akan merasa seperti berada di pasar-pasar terapung di Pulau Kalimantan.

Berikut adalah harga Tiket Masuk  Museum Angkut + Movie Star Studio:
Weekday (Senin -  Kamis) Rp. 50.000,-
Weekend (Jumat – Minggu) Rp. 75.000,-

Jam Buka Museum Angkut + Movie Star Studio :
Loket buka : 11.00 WIB
Jam buka    : 12.00 – 20.00 WIB


Sumber : museumangkut, batuvilla, detiktravel

Share this on :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Berbagi Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template