Home » » Terbang Menikmati Keindahan Danau Maninjau dari Puncak Lawang, Sumatera Barat

Terbang Menikmati Keindahan Danau Maninjau dari Puncak Lawang, Sumatera Barat

Salah satu danau di Sumatera Barat yang terkenal dengan pemandangan yang luar biasa adalah Danau Maninjau. Tidak cukup melewati jalan di tepian danau saja, Anda juga dapat menikmati keindahan panorama Danau Maninjau pada ketinggian 1.210 meter di atas permukaan laut. Dengan menggunakan parasut, Anda dapat terbang melayang-layang menyaksikan bentangan karpet berwarna biru yang begitu mempesona. 

Puncak Lawang, puncak bukit yang berada di Sumatera Barat ini biasa digunakan untuk melakukan aktivitas paralayang. Inilah spot paralayang terbaik di Asia Tenggara. Dulu Puncak Lawang menjadi tempat bersantai para petinggi pemerintahan kolonial Belanda bersama keluarga. Mereka datang ke sana menghabiskan hari libur. Panorama alam nan menawan menyebabkan kawasan itu jadi terkenal. Kawasan sekitar nan hijau, ditambah dengan pesona hamparan Danau Maninjau dan perumahan penduduk di kawasan itu.

Puncak Lawang berada di Maninjau, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, memang memikat bagi penerbang paralayang dari berbagai tempat, baik dalam dan luar negeri. Dengan ketinggian tersebut, para penerbang bisa berlama-lama di atas udara sambil menikmati indahnya panorama Danau Maninjau. Kondisi anginnya relatif stabil. Lokasi ini bagus untuk pemula dan glider senior.


Paralayang di Puncak Lawang tidak hanya ditujukan bagi para penikmat olahraga paralayang, namun juga bagi wisatawan domestik yang ingin menghabiskan liburannya di daerah tertinggi di Agam itu. Jangan khawatir jika Anda masih asing dengan penggunaan parasut besar tersebut, ada pilot-pilot paralayang yang akan menemani Anda terbang tandem mengitari hamparan hijaunya alam pegunungan yang membentang luas mengelilingi danau dengan kemilau air, hamparan sawah, serta perkampungan yang teratur semakin membuat sempurna panorama dari udara itu.

Untuk menuju Puncak Lawang Anda dapat menempuh jalur dari Padang - Bukittinggi selama 2 jam menggunakan mobil. Kemudian Anda dapat melanjutkan perjalanan ke Danau Maninjau selama 40 menit. Tidak sampai disitu perjalanan masih harus diteruskan sampai ke Puncak Lawang dengan waktu lebih kurang setengah jam. 

Sumber gambar : wikipedia, antarasumbar


Share this on :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Berbagi Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template