Home » » Cari Tahu Tentang Dehidrasi

Cari Tahu Tentang Dehidrasi

Cuaca panas akhir-akhir ini sangat mempengaruhi kondisi tubuh Anda. Salah satunya menyebabkan dehidrasi. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika Anda mengenal lebih jauh tentang dehidrasi. 

1. Gejala dehidrasi diantaranya keinginan untuk terus minum, kebingungan dan gelisah, kulit terasa kering, detak jantung menjadi cepat dan tekanan darah menurun. Gejala lainnya adalah sedikitnya air kencing yang dikeluarkan oleh tubuh, dan urine berwarna pekat. Dan yang paling parah jika disertai dengan pingsan.

2. Saat cuaca panas, minumlah secara teratur dan usahakan untuk mengkonsumsi sedikitnya 8 gelas per hari. Konsumsi pula buah yang mengandung banyak air.

3. Saat Anda merasakan gejala dehidrasi, hindari alkohol, kafein dan soda. Karena alkohol, kafein dan soda cenderung mengurangi cairan dalam tubuh Anda.

4. Anda dapat mengkonsumsi sayur dan buah yang mengandung air dalam jumlah cukup untuk membantu tubuh terhindar dari dehidrasi. Semua sayur yang menganduung banyak air dapat menolong Anda mengatasi dehidrasi. Seperti, tomat, brokoli, daun selada, wortel, semangka, anggur dan apel.

5. Balita adalah usia yang peling rentan terkena dehidrasi. Pada usia ini, jumlah cairan yang masuk ke dalam tubuh harus benar-benar dikontrol, terutama saat cuaca sedang panas.

Share this on :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Berbagi Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template