Home » » Cara Alami Menghilangkan Komedo

Cara Alami Menghilangkan Komedo

Komedo umumnya dialami oleh kebanyakan orang disebabkan oleh debu dan kotoran yang menempel pada wajah yang berpori-pori besar. Umumnya komedo yang bercampur dengan kotoran dan keringat, bukan saja dapat mengganggu penampilan, tapi juga dapat menyebabkan jerawat.

Munculnya produk-produk penghilang komedo yang dijual di pasaran membuat sebagian orang cemas dengan efek samping dari bahan penghilang komedo. Namun saatnya Anda mencoba cara baru untuk menghilangkan komedo yaitu dengan cara alami.

Cara termudah untuk menghilangkan komedo adalah dengan menggunakan uap air panas. Caranya dengan merebus air hingga mendidih, kemudian masukan air mendidih tersebut ke dalam wadah/baskom dan hadapkan wajah Anda ke wadah selama kurang lebih selama 3-5 menit. Selanjutnya tekan bagian hidung kamu yang ada komedonya. Setelah komedonya keluar, bersihkan wajah dengan handuk bersih

Bahan alami kedua untuk menghilangkan komedo adalah dengan menggunakan putih telur. Putih telur selain bisa menghilangkan jerawat beserta bekasnya, juga ampuh menghilangkan komedo. Caranya bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu ambil satu butir dan pisahkan dari kuning telurnya. Usapkan pada wajah dan tunggu hingga kering selama 10-15 menit. Kemudian bilas wajah dengan air bersih dingin.

Bahan alami ketiga untuk menghilangkan komedo adalah dengan menggunakan lidah buaya. Kandungan dalam lidah buaya juga cukup efektif untuk membersihkan kulit wajah agar terbebas dari komedo. Caranya bersihkan wajah terlebih dahulu lalu ambil lidah buaya yang segar dan patahkan di bagian tengahnya kemudian pencet hingga keluar gel. Usapkan gel tersebut ke wajah dan diamkan selama 10-15 menit. Lalu bilas wajah dengan air bersih

Bahan alami keempat untuk menghilangkan komedo adalah dengan menggunakan lemon. Lemon kaya akan Vitamin C sehingga mampu mengelupas/membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati juga sekaligus memutihkan kulit. Caranya iris lemon menjadi 2 atau 3 potong lalu pijatkan wajah yang telah dibersihkan dengan irisan lemon.

Selain keempat cara di atas ada baiknya Anda juga mencegah timbulkan komedo dengan memerhatikan kebersihan wajah dengan melakukan perawatan secara rutin, perbanyak minum air putih, dan kurangi kebiasaan memencet komedo serta konsumsi makanan 4 Sehat 5 Sempurna. 

Share this on :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Berbagi Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template