Home » » Merawat Kulit Wajah dengan Daun Seledri

Merawat Kulit Wajah dengan Daun Seledri

Seledri merupakan sayuran berdaun hijau yang sangat baik untuk kesehatan. Selain sering digunakan untuk menambah aroma dalam masakan, seledri juga sangat populer sebagai makanan kesehatan. Seledri kaya akan vitamin A dan juga merupakan sumber yang baik akat zat besi, mineral kalium dan zat gizi lainnya. 

Zat-zat yang terkandung dalam daun seledri antara lain senyawa L-tryptophan yang berkhasiat sebagai anti oksidan alami penangkal radikal bebas, juga aneka vitamin  seperti A, B1, B2, dan C. Kandungan senyawa 3n-butilphalida pada seledri bermanfaat untuk menyembuhkan peradangan sehingga manjur mengatasi kulit berjerawat.

Seledri memiliki kandungan air yang tinggi, yaitu sekitar 95 persen. Konsumsi jus seledri secara teratur dapat memenuhi kebutuhan air dalam sehari dan membuat sel-sel kulit terhidrasi. Akibatnya kulit jadi lembut dan lentur.

Jus seledri yang sarat dengan vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin K, niasin, dan folat penting untuk produksi kolagen. Kolagen sendiri berperan penting dalam menjaga elastisitas kulit dan mencegah kerutan. Selain itu kalsium, kalium, magnesium, dan selenium di dalamnya akan menjadi asupan mineral penting yang menjadikan kulit cerah dan bersinar.

Bagi Anda yang memiliki wajah berminyak, ambil tiga batang seledri lalu cuci bersih, setelah itu iris tipis-tipis masukkan ke dalam panic lalu tuang air panas mendidih ke dalam panci, tutup sebentar lalu diamkan beberapa menit ke kulkas. Setelah itu gunakan sebagai masker wajah. Seledri yang dipakai sebagai masker juga dapat membantu mengatasi jerawat. Jika Anda menderita jerawat dan jerawat, Anda dapat mencampur jus seledri dengan beberapa tetes tea tree oil.

Selain manfaat di atas, mengkonsumsi seledri dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran, serta mengeluarkan racun-racun dalam tubuh.
Share this on :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Berbagi Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template