Home » » RM Pak Bagong Bali Murah dan Halal

RM Pak Bagong Bali Murah dan Halal

Mengunjungi Desa Penglipuran, Bangli, Bali Anda wajib mencicipi kuliner yang satu ini yaitu RM Pak Bagong Khas Mujair. Rumah makan ini terletak di Desa Penglipuran, Bangli, Kintamani sebelum kantor Bupati Bangli. Kalau dari Denpasar dapat ditempuh sekitar satu setengah jam.

Menu utama rumah makan Pak Bagong ini adalah ikan mujair/nila yang disajikan dengan bumbu khas Bali yaitu bumbu nyatnyat dan dihidangkan bersama kankung dan sambal.. Bumbu nyatnyat ini terdiri dari jahe, kencur, merica, ketumbar, serta cabe dihaluskan. Bumbu ini dicampur santan dan direbus sampai mengental. Selain bumbunya yang spesial ikan mujair/nila ini merupakan hasil budidaya air tawar danau Batur Kintamani. Sehingga rasanya gurih dan sangat spesial dibandingkan ikan mujair/nila dari tempat lainnya. 

Rumah makan ini juga menyajikan menu minuman khas, yakni es loloh. Dalam bahasa Bali, loloh berarti jamu. Es loloh adalah minuman tradisional yang banyak diminum kalangan ningrat di Bangli, khususnya zaman kerajaan dulu. Minuman itu terdiri dari campuran daun kecemcem, kayu manis, daun sirih, jarak pagar, daun dhadhap, yang disajikan dengan air kelapa dan gula aren.



Soal harga jangan kuatir, selain rasanya enak, rumah makan dengan latar belakang persawahan ini juga terkenal cukup murah. Satu porsi ikan mujair/nila nyatnyat hanya Rp. 30.000,- saja.

Rumah Makan Pak Bagong ramai dikunjungi orang pada saat makan siang, istimewanya, bagi Anda umat muslim, Anda tidak perlu ragu karena rumah makan ini sudah pasti halal. (berbagai sumber)
Share this on :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Berbagi Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template