Home » » JAVA Guitar Karya Anak Bangsa yang Mendunia

JAVA Guitar Karya Anak Bangsa yang Mendunia

Perkembangan industri musik di Indonesia bisa dibilang sangat membanggakan. Hal ini semakin diperkuat dengan munculnya produk-produk alat musik lokal karya anak bangsa. Sebut saja JAVA Guitar, produk gitar lokal yang telah diakui secara internasional.

Diczki Hermawan, pria asal Surabaya ini memprakarsai lahirnya JAVA  Guitar bersama sepupunya yang pernah bekerja di pabrik pembuatan gitar terbesar di Indonesia sejak tahun 2002 sebagai produsen gitar costum, yakni gitar yang secara keseluruhan baik fisik maupun sound yang dihasilkan dibuat sesuai keinginan pemesannya. Produk JAVA Guitar tidak hanya dipesan oleh pelanggan dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri. Terbukti, produk buatan dalam negeri tidak kalah dengan produk buatan luar negeri.

Beruntung Indonesia memiliki bahan kayu yang beragam, termasuk bahan pembuat gitar terbaik. Banyak produk yang dipesan dengan model dan warna yang mengekspos serat kayu asli. Didukung keahlian Diczki dalam bidang elektronika, JAVA Guitar berkembang menjadi gitar yang berkualitas tinggi.



Setelah mendapat pengakuan dari beberapa pihak dalam memenuhhi permintaan custom dengan kualitas yang istimewa, JAVA Guitar mulai memproduksi gitar dalam jumlah yang banyak dan dipasarkan di toko-toko alat musik. Bahkan sejak tahun 2014 JAVA mulai merambah produksi Amplifier. Semua adalah desain dan rancangan asli anak bangsa. JAVA Guitar kian bertekad menjadi sebuah industri musik yang lengkap.

Saat ini JAVA Guitar mulai dikenal di dunia. tidak tanggung-tanggung salah satu musisi blues dunia, Marti Mercer beberapa kali memesan gitar dengan spesifikasi khusus dan mengaku puas. Selain Marti beberapa musisi lokal juga kerap menggunakan produk JAVA.



Share this on :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Berbagi Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template