Gado-gado yang Menggoda

Kota Surabaya memiliki beragam kuliner yang sangat lezat dan menggoda selera. Sebut saja salah satunya adalah Gado-gado. Gado-gado merupakan salah satu makanan khas di Surabaya, meskipun di beberapa tempat lain kita juga bisa menjumpai versi lain dari Gado-gado. 

Gado-gado tergolong makanan yang sehat, terdiri dari sayur-sayuran yang direbus dan dicampur jadi satu, dengan bumbu kacang yang dihaluskan disertai irisan telur dan juga kentang rebus kemudian di atasnya ditaburi bawang goreng. Tidak lupa sedikit emping goreng beserta kerupuk udang serta sajikan dengan lontong. Wah...mantap....

Jika Anda berada di pusat kota Surabaya, Anda bisa mampir di Gado-gado Goyang Rasa atau lebih dikenal dengan sebutan Gado-gado depan Al Falah. Ya, karena memang lokasinya tepat di depan Masjid Al Falah, Jalan Raya Darmo Surabaya.






Warungnya memang sederhana, tetapi rasanya memang sangat menggoda. Selain gado-gado Anda juga dapat menjumpai penjual rujak manis di sini. Rasanya tak kalah enaknya dengan gado-gado. Jadi patut dicoba juga jika mampir di warung ini, bisa dimakan di situ bisa juga untuk dibawa pulang. Setelah menikmati gado-gado dan rujak manis jangan lupa untuk mengincipi es dawet atau es sinom. Sangat cocok untuk mengisi perut di siang hari Surabaya yang cukup panas.





Warung Gado-gado Goyang Rasa ini buka dari pukul 8 pagi hingga sore ya.. Tapi terkadang siang hari sudah tutup karena sudah habis. Sepiring gado-gado atau seporsi rujak manis dipatok seharga dua belas ribu dan es dawet cukup tiga ribu saja. Murah kan.. (dw)

No comments:

Post a Comment