Sarapan Sehat Penuh Nutrisi dengan Quaker

Pernah gak sih kalo tiba-tiba bangun pagi perut rasanya sudah keroncongan sementara  badan masih mager alias malas gerak untuk masak. Saya si sering hehehe. Nah makanya saya perlu banget nih makanan siap saji yang gampang bikinnya, enak rasanya dan terutama banyak kandungan nutrisinya. Poin terakhir itu yang paling penting. Kenapa, karena memasuki usia empat puluhan ini sudah mulai banyak ancaman berbagai penyakit ya. Jadi harus extra hati-hati menjaga kesehatan terutama menjaga asupan makanan.

Nah maka dari itu saya selalu sedia Quaker, minuman serbuk serelia yang dibuat dengan kepingan oat utuh. Apakah itu Oat? Oats tergolong dalam tumbuhan serealia, memiliki kandungan antioksidan, beta glucan dan tinggi serat yang baik untuk menurunkan kolesterol dan baik untuk kesehatan jantung. Kandungan serat dalam oats lebih tinggi daripada nasi sehingga sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Bagi yang sedang diet bisa banget loh. Semua manfaat itu bisa didapat dengan mengkonsumsi Quaker Minuman Serbuk Serelia. Quaker juga memiliki kandungan kalsium yang membantu memenuhi kebutuhan kalsium harian serta kalium yang berperan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.


Jadi coba bayangkan dengan hanya satu porsi sarapan Quaker setiap pagi, kita sudah dapat sejuta manfaat kesehatan bagi kesehatan tubuh kita. Mantab ga tuh. Selain itu, mengkonsumsi Quaker semangkuk sedang dapat membuat kenyang empat jam lebih lama, jadi ga bikin cepat lapar dan ga perlu beli-beli jajan gitu deh. Cocok banget buat musim hujan kayak gini, biasanya gampang banget lapar. Terutama saya yang memang ga bisa makan dalam porsi banyak.  

Saat ini Quaker tersedia dalam kemasan sachet, yang tentu saja cukup untuk satu porsi sekali makan dan praktis serta gampang kalo dibawa bepergian. Mau ke manapun di manapun pastikan ya selalu bawa Quaker. 

Balapan Makan, Lontong Balap Surabaya

Masih dalam rangka menikmati kuliner khas kota Surabaya. Makanan yang satu ini memiliki nama yang unik, yakni Lontong Balap. Terdiri dari lontong, tauge, tahu goreng, lentho, bawang goreng, kecap, dan sambal. Serta tidak lupa pasangannya yaitu sate kerang.

Konon katanya disebut lontong balap karena dahulu makanan ini tidak dijual dengan gerobak dorong. Penjualnya memakai gentong berukuran besar dan berat sehingga penjualnya harus berjalan cepat seperti orang balapan.

Berbicara tentang lontong balap sebenarnya tidak susah menemukan orang berjualan makanan ini di kota Surabaya. Tapi ada beberapa tempat makan lontong balap yang direkomendaskan karena rasanya yang cukup enak.

Salah satunya adalah Lontong Balap - Sate Kerang Pak Tjip yang terletak di Jl. Gubeng Kertajaya XV Raya, Surabaya. Lokasinya sedikit masuk gang, tapi tidak jauh dari Jalan Raya Kertajaya Surabaya. Jika mau ke sini sebaiknya datang pagi atau siang, karena sore sedikit biasanya sudah tutup.

Sinergi untuk Mencegah Pernikahan Anak di Bawah Umur

Maraknya berita pernikahan di bawah umur semakin memprihatinkan masyarakat. Dalam Pasal 7 ayat 1 UU Nomor 1 Tahun 1974 telah dijelaskan bahwa usia pernikahan minimal adalah 19 tahun untuk laki-laki dan 16 tahun untuk perempuan. Sementara seperti yang kita tahu praktek pernikahan di bawah umur masih banyak terjadi terutama di daerah - daerah bahkan sebagian menganggap bahwa menikahkan anak secepat mungkin dapat mengurangi beban terutama ekonomi.

Untuk itu dalam dalam rangka Hari Anak Sedunia, Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia bekerja sama dengan Jawa Pos menggelar Dialog Publik dengan tema Perkawinan Anak, Pencegahan dan Dampak yang digelar di Hotel Vasa Surabaya tanggal 22 November 2018. Acara ini di hadiri oleh Istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Ibu Dra Hj Fatma Saifullah Yusuf, Plt Deputi Partisipasi Masyarakat Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ibu Ir. Agustina Erni M.Sc, Ketua Fatayat NU Jatim, Ibu Hikmah Bafaqih dan Psikolog Universitas Surabaya dan Ketua Savy Amira WCC, Siti Yunia Mazdafiah juga turut dihadiri oleh para komunitas perempuan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan aktivis pemerhati perempuan dan anak di Jawa Timur.  





Membuka acara tersebut Ibu Fatma menjelaskan bahwa pernikahan anak di bawah umur disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya kurangnya pendidikan kesehatan reproduksi, rendahnya informasi, kemiskinan yang menyebabkan anak tidak dapat meneruskan sekolah, juga budaya dan tradisi perjodohan yang terjadi di beberapa daerah tertentu.

Apa Kabar Kebun Binatang Surabaya?

Apa Kabar Kebun Binatang Surabaya?

Kebun Binatang Surabaya (KBS) adalah salah satu icon terbesar kota Surabaya. Memasuki kota Surabaya menuju jantung kota, Anda akan bertemu dengan patung Sura dan Baya, lambang kota Surabaya. Nah di situ pula terletak Kebun Binatang Surabaya.

Kebun Binatang yang umurnya sudah cukup tua ini beberapa waktu yang lalu cukup heboh karena beberapa hewan mati. Padahal seperti yang kita tahu KBS masih memiliki magnet tersendiri sehingga pengunjungnya tak pernah sepi. Terutama saat liburan sendiri.

Nah, lama tak pernah kesana beberapa waktu yang lalu saya sempat mengunjungi KBS. KBS yang sekarang berbeda loh dengan KBS jaman dulu, KBS sekarang lebih bersih. Image kebun binatang yang kotor dan bau sudah tidak ada, kecuali di beberapa spot hewan yang memang beraroma sedap :)