Belajar Menjahit Gratis bersama Pahlawan Ekonomi

Senangnya saya ketika mendapatkan penggaris jahit ini gratis. Sejak belajar menjahit pengen punya penggaris ini tapi kok 'awang-awangen' mau beli ya. Karena fokus saya bukan menjahit baju. Tapi alhamdulillah saat mengikuti acara Menjahit Dasar yang digelar oleh Pahlawan Ekonomi saya bisa mendapatkan penggaris ini gratis tis... 





Dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI ke 74 bertempat di Grand City Surabaya, pemerintah kota Surabaya memeiliki gawe besar yakni Surabaya Great Expo 2019 yang berlangsung pada 14-18 Agustus 2019. Dalam acara ini terdapat pameran UMKM di Surabaya, talkshow tentang pengembangan UMKM dan berbagai pelatihan yang dapat menambah keterampilan bagi yang berminat membangun UMKM. 

Bersama Pahlawan Ekonomi dibuka beberapa pelatihan keterampilan gratis, salah satunya adalah Menjahit Gratis dan alhamdulillah saya menjadi salah satu peserta bersama 200 peserta lain yang memiliki KTP Surabaya. Pada acara ini semua peserta mendapatkan alat dan bahan gratis, diantaranya kertas pola, spidol, pensil, penghapus dan meteran dan penggaris jahit. 






Materi yang diberikan pada pertemuan kali ini adalah membuat pola rok A. Di sini kita belajar mengukur dan menggambar pola. Namun sayangnya karena waktu terbatas jadi hanya bisa membuat pola pada kertas pola, tanpa menerapkan pada kain.

Tapi jangan khawatir ya, bagi yang berminat serius untuk belajar menjahit bisa bergabung dalam Pahlawan Ekonomi yang setiap hari Minggu mengadakan pelatihan menjahit gratis.

Sekilas tentang Pahlawan Ekonomi adalah program pemberdayaan ekonomi berbasis komunitas perempuan dan atau keluarga di Surabaya. yang bertujuan membanu anggotanya untuk membangun usaha yang kuat dan memiliki kemandirian ekonomi. Bagi yang berminat gabung, syaratnya adalah memiliki KTP Surabaya dan berusia minimal 40 tahun. Silakan infonya ada di instagram Pahlawan Ekonomi.




No comments:

Post a Comment