Resep Mujarab Mengatasi Batuk dengan Lemon dan Madu

Pernah ga si, mengalami batuk yang ga sembuh-sembuh? Udah minum obat ini itu tetep aja batuk. Yang seperti ini pasti mengganggu sekali ya. Apalagi kalau kita sedang sibuk pertemuan atau saat ujian.

Nah sebenarnya gampang si, untuk mengusir batuk yang membandel siapkan saja lemon dan madu. Dua hal ini mudah sekali didapatkan dan rasanya enak. Selain aman tanpa efek samping, ini juga bisa untuk anak-anak loh.

Lemon, buah berwarna kuning cerah ini dapat mengobati batuk membandel secara efektif, karena memiliki sifat anti-inflamasi. Kandungan vitamin C lemon membantu melawan infeksi. Sedangkan madu mengandung lebih dari 181 nutrisi dan zat antioksidan, dan berkhasiat sebagai antimikroba. Itulah sebabnya madu cukup efektif meredakan sakit tenggorokan dan batuk.


Nah cara membuatnya cukup mudah, 1 buah lemon diperas dan dicampur 2 atau 3 sendok makan madu. (Tergantung banyak sedikitnya hasil perasan lemonnya ya, jika agak banyak gunakan 3 sendok) lalu aduk hingga rata dan masukkan kulkas. Silakan minum 3 kali dalam sehari masing-masing satu sendok.

Ramuan lemon madu ini bagus juga diminum setiap pagi, meskipun tidak sedang batuk, karena ramuan ini dapat meningkatkan imunitas tubuh dan menurunkan berat badan. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment